Blog

Tak Hanya Scale Up, di GLC Para Peserta Belajar Extreme Scale Up.

Coach Dr Fahmi - Tak Hanya Scale Up, di GLC (Grounded Leadership Coaching) Para Peserta Belajar Extrem Scale Up
Leadership / Scale Up / Strategi Bisnis

Tak Hanya Scale Up, di GLC Para Peserta Belajar Extreme Scale Up.

Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih membuat perkembangan bisnis semakin kompetitif dan lebih dinamis. Anda harus menjadi “good opportunity seeker” atau pebisnis yang mampu menangkap segala peluang yang ada. Tentunya untuk menuju kesana sangat dibutuhkan ide-ide yang lebih inovatif agar bisa bersaing dengan berbagai bisnis yang sudah lebih dulu ada. Anda harus mampu menjabarkan  “What’s Better? What’s New? What Next?” pada bisnis anda. Selain itu dibutuhkan juga modal yang cukup agar bisnis anda bisa bersaing dan bertahan di pasaran . Dibutuhkan juga kemampuan mengoperasikan/ mengelola budget yang baik atau biasa kita sebut dengan cost leadership.

Tantangan yang akan anda alami dalam mengembangkan bisnis adalah mampu mengidentifikasi value yang ditawarkan dari layanan produk yang akan dijual. Tentunya setiap sektor bisnis memiliki proses yang berbeda. Mulai dari layanan, skill dan capability perlu anda perhatikan sehingga anda bisa menjalankan komunikasi dengan baik.

Layanan Produk yang ditawarkan haruslah mensupport apa yang pelanggan butuhkan dan inginkan (support people what they want and need).

Agar bisnis anda bisa bersaing dan bertahan di pasar maka anda wajib melakukan scale up. Sehingga bisnis yang sudah berkembang akan tetap bertahan dengan berbagai inovasi. Tentunya semua itu didasari rasa yang tidak cepat puas dan selalu melakukan analisis atas semua pesaingnya. Sebuah rasa dan sifat dari “Business owner mentality).

Belajar Extreme Scale Up di Grounded Leadership Coaching

Apabila saat ini anda ingin belajar tentang Scale Up maka anda bisa belajar GLC (Grounded Leadership Coaching) yang selenggarakan oleh Coach Dr. Fahmi. Kita ketahui bersama kalau Coach Dr. Fahmi merupakan seseorang yang cerdas, tegas, santun dan memiliki attitude yang baik sehingga beliau memiliki kharisma yang baik untuk mendorong anak-anak muda untuk lebih semangat lagi dalam mengembangkan Scale Up bisnis.

GLC (Grounded Leadership Coaching) ini sendiri merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk pelatihan bisnis yang terbaik di Indonesia. Tentunya Coach Dr. Fahmi membuka GLC ini bertujuan untuk membantu para pelaku bisnis agar bisa meningkatkan pertumbuhan bisnisnya sampai kelas tertinggi. Tentunya ini bisa menjadi daya tarik anda untuk belajar bisnis di tempat Coach Dr. Fahmi.

Ketika anda sudah melakukan pelatihan di Grounded Leadership Coaching milik Coach Dr. Fahmi maka anda sudah memiliki bekal yang cukup untuk melakukan scale up bisnis yang anda jalankan. Mengingat bisnis yang sudah berjalan lama maka tugas anda selanjutnya adalah melakukan scale up atau ekspansi.

Tentunya dalam melakukan scale up anda perlu memiliki bekal dan ilmu yang tepat untuk mengembangkan bisnis. Ketika anda salah dalam melakukan scale up maka bisa berdampak pada kebangkrutan. Maka dari itu sangat penting bagi anda yang ingin mengembangkan bisnis di Global Leadership Center milik Coach Dr. Fahmi.

Langkah-Langkah Melakukan Scale Up Bisnis yang Tepat

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa hal yang bisa anda dapatkan ketika belajar scale up di Grounded Leadership Coaching. Penasaran? Berikut ini penjelasannya:
1. Melakukan otomatisasi segalanya atau sebuah sistem tunggal tinggal pakai
Apabila anda menghabiskan waktu yang banyak hanya untuk menyiapkan bisnis maka itu bagus untuk anda. Mulai dari menyiapkan organisasi dan penyimpanan atau protect the organization, menyiapkan pelatihan untuk karyawan baru dalam rangka empower the resources and educate the team, kemudian anda menyiapkan otomatisasi pemasaran. Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan gaji agar proses lebih cepat dan menyiapkan pembayaran tagihan agar bisa melakukan penarikan secara otomatis.

Walau tahap ini membutuhkan waktu yang lama di awal, namun akan berdampak pada jangka panjang. Salah satunya anda akan lebih mudah mengakses data, kerja lebih cepat, proses pemasaran lebih baik dan proses pembayaran lebih mudah atau biasa kita sebut excellence production process.

2. Lebih memprioritaskan pengalaman pelanggan
Lebih sederhananya, tidak ada jumlah iklan berbayar yang lebih berharga dari rekomendasi dari pelanggan yang sudah puas dengan pelayanan bisnis anda. Terdapat fakta sekitar 92% yang menyebutkan bahwa banyak para pelanggan yang lebih percaya rekomendasi dari mulut ke mulut. Sehingga para calon pelanggan akan merasa lebih percaya dari mereka yang sudah pernah mengalaminya. Sehingga saat anda memutuskan untuk melakukan scale up maka anda harus mau investasi dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan. Pelayanan terbaik/Service excellence, belajar dan memperbaikidari kritik saran/ learn from critism, dan focus pada apa yang dibutuhkan dan diinginkan pelanggan/ support what customer want and need.

3. Melakukan analisis dasar
Bagi anda yang masih khawatir dalam meningkatkan kelas bisnis, maka seperti yang sudah anda pelajari di Grounded Leadership Coaching untuk memastikan fundamental bisnis anda lebih kuat. Menurut Coach Dr. Fahmi disampaikan bahwa kegagalan bisa dijelaskan skala prematur. sehingga anda bisa melakukan peningkatan secara bertahap melalui interaksi produk berdasarkan data pengguna dan umpan balik. Selain itu pastikan anda memiliki sumber daya yang bisa diukur.

4. Mencari tenaga kerja yang tepat
Ketika bisnis yang anda jalankan sudah bisa diukur, maka ini karena memiliki tenaga kerja yang tepat. Langkah pertama untuk mencapai itu semua anda hanya perlu merekrut orang-orang yang anda butuhkan untuk menjalankan operasi. Pilihlah tenaga kerja yang mau bisa mengerjakan apa saja yang tidak bisa dilakukan oleh sebuah program. Selain itu pilihlah mereka yang memiliki banyak ide dan inovatif. Salah satu yang terpenting adalah memiliki banyak keterampilan. Sehingga keahlian itu bisa diterapkan untuk menjalankan tugas satu ke tugas lainnya.

5. Mempertajam Praktik SEO
Bagi anda yang percaya akan pencarian organik maka ini bisa meningkatkan praktik SEO untuk optimasi mesin pencari. Salah satunya dengan membayar iklan maka anda bisa berada di peringkat pertama mesin pencari. Namun banyak dari para pelaku usaha yang kurang percaya dengan hasil pertama di Google. Namun perlu kita sadari bahwa di era digital seperti saat ini banyak orang mencari informasi melalui mesin pencarian Google. Sehingga agar bisnis anda bisa lebih optimal bisa memaksimalkan mesin pencari.

6. Salah satu yang terpenting adalah berpikir besar (thinking bigger)
Langkah yang paling penting dalam meningkatkan scale up bisnis maka anda harus berpikir besar/ thinking bigger . salah satu jalan yang paling cepat menuju sebuah kesuksesan adalah terlalu sering gagal dan cepat gagal. Tentunya setiap kegagalan ini akan menjadi sumber anda untuk belajar lebih optimal. Ketika anda terlalu membatasi diri hanya untuk tetap di ruang yang aman maka ini membuat anda kesulitan untuk mendapatkan potensi yang lebih maksimal.

Nah, cara untuk mengasah anda berpikir lebih besar yaitu:
a. Risk Taker: Berani ambil resiko untuk mencoba sudut baru
b. Analize Future Trends: Selalu waspada dan hati-hati dengan berbagai peristiwa terbaru di industri
c. Set Clear Big Goal: Pastikan memiliki tujuan yang yang jelas untuk bisnis anda.

Ketika anda sudah bisa melakukan scale up dengan benar, itu artinya anda sudah siap untuk bersaing dengan para kompetitor yang sudah bertumbuh dan bersiap dengan new challenge, new product, new market. Pastikan anda tidak cepat merasa puas untuk terus melakukan analisis tentang sengitnya persaingan. Pengembangan sebuah bisnis memang salah satu proses yang terpadu sehingga anda bisa memanfaatkan berbagai komponen untuk memperluas target penjualan.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa langkah untuk scale up bisnis. Salah satu keuntungan anda belajar extreme scale up di Grounded Leadership Coaching Led by Coach Dr. Fahmi adalah anda sudah dibekali ilmu yang banyak untuk mengembangkan bisnis yang anda jalankan. Tentunya dengan berbagai teori dan kemampuan yang sudah anda miliki pastinya akan lebih siap untuk terjun dan bersaing di pasaran. Sehingga bisnis yang anda kembangkan bisa naik kelas dan mencapai puncak performa secara berkelanjutan atau kita sebut dengan Peak Performance Sustainability.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping