Blog

Camp King Sulaiman Malang, Camp Business yang Terinspirasi dari Kekayaan Nabi Sulaiman

Coach-Dr-Fahmi-Tak-Cukup-Lewat-Seminar-Ilmu-Bisnis-Harus-Diperdalam-Lewat-Camp-Bisnis
Teaching Methodology

Camp King Sulaiman Malang, Camp Business yang Terinspirasi dari Kekayaan Nabi Sulaiman

 

Tau bukan Nabi yang kayanya selangit? Kala itu, digambarkan bahwa Ratu Balqis, seorang ratu dari Negeri Saba’, kerjaan lain pada masanya, terheran-heran dengan kemegahan kerajaan yang dimiliki nabi tersebut yang tiada tandingannya. Tentu, kerajaan miliknya tak ada apa-apanya. Ia bahkan mengangkat gaunnya hingga betisnya tersingkap saat melewati teras kerajaan. Ia kira kolam ikan. Memanglah kolam ikan, namun kolam besar dengan kaca tebal dan sangat bening. Sehingga ikan-ikan sangat jelas terlihat dan kaca tidak terlihat. Siapakah nama nabi itu? Ya, Nabi Sulaiman as.

Terasnya saja sebegitu megahnya, bagaimana dengan kerajaannya? Bisa jadi, kekayaannya tak habis untuk 100 turunan. Pasukannya pun begitu banyak. Sehingga tak tertandingi dengan pasukan kerajaan lain. Kekayaan Nabi Sulaiman, menjadi inspirasi anak muda yang ingin sukses, termasuk anak muda yang belajar di Camp King Sulaiman Malang.

Lalu bisakah mengulang sejarah kejayaan itu di masa sekarang? Persisnya dengan kemegahan dan kekayaan seperti beliau mungkin tak bisa. Namun mengikuti jejak, menauladani spirit, prinsip dan kepemimpinannya, tentu sangat bisa. Itu juga yang dilakukan pemuda Sang Pembelajar di Camp King Sulaiman Malang.

Amalan Jitu Nabi Sulaiman

Bagaimana Nabi Sulaiman as meraih kekayaannyan? Tentu Allah menghendakinya. Namun selain itu, ada rahasia melimpahnya kekayaan dan kemegahan kerajaan. Nabi Sulaiman berdoa pada Allah secara tulus. Doa Nabi Sulaiman termaktub dalam Q.S. Shaad pada ayat 35, yag artinya, “Yaa Tuhankan, ampunilah aku dan anugerahkan kepadaku sebuah kerajaan yang tidak dimiliki oleh seseorang sesudahku, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.”

Beliau yakin bahwa Allah-lah yang memberi kecuupan dan kekayaan. Sesuai dengan doa beliau dengan lafal demikian, “Wa annahu huwa aghnaa wa anaa.” Arti doa tersebut yaitu, “Dan sesungguhnya Dia yang memberikan kekayaan dan kecukupan.”

Apa dikabulkannya doa beliau lantaran beliau seorang Nabi? Tenang saja, amalah Nabi bersifat universal dan kebaikan-kebaikan seorang Nabi bukanlah sesuatu yang sakral. Namun justru seyogyanya kita tiru agar bisa seperti beliau. Sehingga amalan yang dilakukan mari kita tauladani.

Prinsip Berbisnis Ala Nabi Sulaiman As

Setiap orang, pasti ia memiliki prinsip dalam menjalani hidupnya. Termasuk menjalani bisnis. Bisnis yang sukses pasti didasari prinsip yang benar. Prisip sendiri ialah suatu nilai yag dipegang teguh dengan lisan dan perbuatan, bahkan mulai dari pikiran. Jika sudah mempunyai prinsip dalam berbisnis, bisa dikawinkan dengan prinsip ala Nabi Sulaiman. Jika belum punya, bisa menauladaninya. Berikut prinsip Nabi Sulaiman as:

  1. Bisnis dijalankan dengan halal. Sebab bisnis yang tidak halal akan menghancurkan bisnis itu sendiri.
  2. Transaksi jua beli dengan adil atau win-win soution.
  3. Nama baik lebih berharga daripada harta benda.
  4. Pembohong tidak akan selamat, karena akan menderita lahir batin.
  5. Tidak boleh curang. Nabi Sulaiman as menimbang dalam perniagaan dengan timbangan yang benar.

Prinsip bisnis itu juga diterapkan pada Camp King Sulaiman dengan cara dan metode yang unik. Sehingga sesuai dengan perkembanga zaman dan sesuai dengan bisnis para peserta camp. 

Kepemimpinan Ala Nabi Sulaiman As

Berbisnis, tak bisa lepas dari kepemimpinan. Sebab, pokok dasar dalam berbisnis adalah pengelolaan kepemimpinan. Tak bisa memimpin, maka pasti tak dapat menjalankan bisnis. Minimal memimpin dirinya sendiri.

Kepemimpinan, banyak macamnya. Namun kita akan melihat kepemimpinan ala Nabi Sulaiman yang inspiratif. Sehingga sangat pantas kita terapkan pada bisnis kita. Berikut kita cermati kepemimpinan Nabi Sulaiman as:

  1. Hikmat : arif bijaksana,
  2. Adil : keputusan maupun tindakannya adil (tidak berat sebelah, sesuai pada tempatnya).
  3. Belas kasih : memiliki rasa belas kasih untuk membantu sesama makhluk Allah SWT. Bahkan kawanan semut di jalan pun diberi belas kasihan. Kala itu pasukannya melewati kawanan semut. Semut sudah ketakutan kalau terinjak oleh pasukan Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman yang mengetahuinya, memberhentikan pasukannya dan mempersilakan kawanan semut lewat.
  4. Integritas : tindakan dan ucapan Nabi Sulaiman konsisten dalam kejujuran. Sehingga orang lain mempercayainya sebagai pribadi berkharakter kuat yang berintegritas.

 Camp King Sulaiman Malang

Camp King Sulaiman Malang sendiri merupakan program yang bertujuan untuk menempa anak muda, orang tua dan semua lapisan usia dalam berbisnis agar memiliki Business owner mentality yang kuat. Ketika kita mengikuti camp ini, tentu banyak ilmu tentang prinsip menjalani dan meningkatkan bisnis. Mulai konsep, metode, model penjualan yang tepat, hingga tips dan trik berbisnis yang sudah terbukti jitu.Strategi ilmu tersebut dikenal sebagai ilmu Grounded by Coach Dr. Fahmi atau Grounded Approach.

Tak hanya itu, karena camp ini dipandu oleh Coach yang berpengalaman berbisnis puluhan tahun tentu akan dibeberkan kesalahan-kesalahan dan kendala-kendala berbisnis agar kita dapat mengantisipasinya. Akan juga dibeberkan beberapa fakta brutal tentang kesalahan yang biasa dilakukan para pebisnis agar lebih memahami secaramendalam secara utuh bisnis yang sedang dikelola atau yang biasa dikenal dengan Understanding of understanding..  Coach yang siap menggelontorkan ilmu yaitu Coach Fahmi. Ia sudah berpengalaman mengisi di ratusan pelatihan di Indonesia.

Ia adalah Grand Master Trainer yang tersertifikasi BNSP, seorang asesor kompetensi tersertifikasi BNSP. Ia juga berjasa sebagai pendamping UMKM yang lagi-lagi tersertifikasi BNSP. Ia juga merupakan Certified Professional Marketer (CPM Asia). Tak hanya tingkat Nasional, namun juga tingkat Internasional yaitu International Certified Coach NLP from NLP, LMI dan the first Indonesian International Total Leaders Coach Certified from LMI.

Coach Dr. Fahmi sudah berpengalaman berbisnis puluhan tahun dan kini memiliki bisnis yang sukses dan memberikan manfaat pada banyak orang dengan radiate positive energy-nya. Pria kelahiran Malang ini dalam berbisnis memiliki tekad yang kuat. Sehingga tak ayal, gelombang pasang surut dalam berbisnis berhasil ia lewati sebagai Business Owner.

Melalui Camp King Sulaiman, Coach Fahmi bersama timnya berhasil menerbitkan alumni enterpreneur bertekad baja sukses yang tersebar di Indonesia. Camp selama 5 hari cocok untuk pebisnis pada tahap scale up. Ilmu daging yang diberikan ternyata masih ditambahi dengan pertemuan-pertemuan alumni yang tetap sarat ilmu dan pengalaman seperti kegiatan Grounded Business Development (GBD). Itulah yang membuat Camp King Sulaiman yang berlokasi di kota sejuk, Malang ini terus kokoh. Selain itu, masing-masing alumni saling membantu bisnis sesama peserta. Sehingga harapannya, akan sukses secara berjamaah.

Pada suatu kesempatan, Camp King Sulaiman turut menghadirkan Coach terkenal lainnya untuk sharing ilmu dan pengalaman. Coach tersebut seperti Coach Rendi Saputra, Coach Dewa Eka Prayoga dll. Mereka semua itu pun merupakan alumni dari Grounded Bussiness Coaching, salah satu pelatihan termashur oleh Coach Fahmi.

Terlihat menyenangkan bukan camp tersebut? Namun jangan harap bahwa pelatihan ini tanpa membuat kepala berasap. Pelatihan ini tentu menuntut kita menentukan ‘angka yang memaksa’, ‘Tindakan yang menantang’ dan berfikir secara besar untuk kita bisa segera scale up. Maka persiapkan sebelum mengikutinya dan setelahnya, kita tetap perlu aktif berdiskusi untuk kemajuan bisnis kita.

Demikian paparan sumber inspirasi dari berdirinya Camp King Sulaiman Malang dan sedikit penjabaran tentang Camp King Sulaiman itu sendiri. Tauladan Nabi Sulaiman yang sangat mengesankan hingga menjadi sumber ispirasi bagi camp bisnis kelas scale up.

 

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping