Blog

Besarkan Leadership Dengan Meningkatkan Kualitas Komunikasi

Coach Dr. Fahmi Dewa Scale Up
Teaching Methodology

Besarkan Leadership Dengan Meningkatkan Kualitas Komunikasi

Handal dalam berbicara merupakan kemampuan yang sangat penting untuk dimiliki pada masa sekarang ini. Kita biasa mengenalnya dengan PublicSpeaking. Dengan kepentingan yang berbeda-beda, Public speaking akan menjadi penting untuk semua usia dan semua jenis profesi.Itulah mengapa, selain business coaching center, Camp King Sulaiman juga mengadakan pelatihan Public Speaking yang akan didampingi dan dilatih langsung oleh Coach Dr. Fahmi.
Coach Fahmi begitu beliau akrab dipanggil, adalah Grand Master Coach Yang siap menggelontorkan ilmu dan kemampuanna dalam berkomunikasi efektif.

Ia adalah Grand Master Trainer yang tersertifikasi tingkat Internasional yaitu International Certified Coach NLP from NLP, LMI dan the first Indonesian International Total Leaders Coach Certified from LMI. Ia sudah berpengalaman mengisi di ratusan pelatihan di Indonesia.
Hampir semua tempat dipenjuru Nusantara sudah dikunjungi oleh Coach Fahmi. Kemampuannya dalam menyampaikan motivasi, coaching, teaching mampu membius audiens yang datang tidak hanya puluhan dan ratusan yang hadir, bahkan ribuan audiens antusias untuk hadir.

Sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa Leadership erat kaitannya dengan Public Speaking.
Seorang leader harus memiliki komunikasi efektif. Sebab tugas leader adalah membujuk, mengubah, memaksa,merubah sesuatu baik dalam hal apapun. Dan Pidato atau Kemampuan berbicara kepada publik adalah kekuatan untuk membujuk, mengubah, memaksa.”

Pemimpin harus mampu berbagi pengetahuan dan ide untuk menularkan rasa urgensi dan antusiasme kepada orang lain. Business owner juga pemimpin. Jika Business owner tidakmemiliki kecakapan dalam berkomunikasi:

Tidak akan ada pemahaman mendalam bagi timnya atau istilahnya adalah understanding of understanding dalam business plannya. Definition of action, Definition of done, Definition of ready, Definition of normal akan sulit diukur karena kurang jelasnya kualitas pemimpin dalam penyampaian target dan Goal dalam Business Plannya.

Bersama Coach Fahmi, Dalam 2 Days Grounded Public Speaking yang diadakan di Camp King Sulaiman, peserta yang berpartisipasi akan ditempa mulai cara berdiri, duduk, bersikap, gesture dan semua gerakan seperti layaknya penampilan seorang leader sesungguhnya.
Seperti apa yang di sampaikan Coach Fahmi saat berbicara:

Bagaimana orang tahu kualitas kita? Antara lain adalah melalui komunikasi.
Pada saat berbicara, tampilkan gesture fisik dan gestur batin kita sebagai pemenang.
Kondisi yang bisa diakses orang harus tampak hebat. Public Speaking merupakan panggilan dari energi dalam diri kita. Pembicara publik, para pemimpin harus hati-hati dalam mengelola surface state. Tampakkan energi dan gairah yang menampakkan powerfull poses dalam setiap kesempatan. Belajarlah bicara dari mereka yang terbaik. Jadikanlah model. Salah satu materi yang disampaikan Coach Fahmi dalam Public Speaking adalah formula CHIPS yaitu Confidence, Humility, Inspiration, Preparation, Speech. Formula yang disampaikan Coach Fahmi dan terbukti telah diterapkan juga oleh beliau.

Confidence:
Tampil percaya diri saat berbicara di hadapan publik adalah salah satu indikator keberhasilan dalam melakukan public speaking. Percaya diri juga mampu memberikan pengaruh yang signifikan kepada para pendengarnya dalam memahami kejelasan oleh pembicaranya

Humility:
Menyadari sebagai makhluk social, kita sering terhubung dan tegrkadang memiliki pengalaman dan perasaan yang sama dengan audien. Sikap kerendahaan hati kita saat kita berbicara menunjukkan bahwa kita mengsejajarkan diri dengan audien dalam frekwensi yang sama. Menunjukkan simpati, empati dan saling mendukung satu sama lain.

Inspiration:
berbicara adalah untuk melayani, berbicara juga untuk menginspirasi. Berbicara di depan umum bukan tentang kita sendiri tetapi juga tentang siapa yang kita ajak bicara. Berkomunikkasi untuk memberika penjelasan secara teoritis juga disertgai dengan pengalaman pengalaman yang menarik yang bisamenginspirasi,memotivasi, dan merubah cara pandang audien.

Preparation:
Intinya adalah semua hasil maksimal dimulai dari proses berlatih, berlatih dan berlatih. Latihlah kompetensi komunikasi dengan share kepada orang terdekat, saudara,atau siapun sebagai bentuk simulasi.minbtalah pendapat, saran dan masukan. Kalua perlu bicara didepan cermin, rekam suara dan lakukan self assessment.

Speech:
Suara adalah alat untuk menghubungkan koneksi kepada lawan bicara.berbicara dan mengguganakan pilihan kata secara efektif. Terus berlatih bagaimana bebicara efektif yang meliputi modulasi, kecepatan berbicara, nada, tone, gesture dan sebagainya.

Begitulah gambaran kegiatan luar bisa yang terselenggara di Camp King sulaiman.
Indonesia Punya pebisnis Hebat. Indonesia Punya Pembicara Hebat. Malang punya Camp King Sulaiman sekolah Kepemimpinan yang hebat bersama Tokoh hebat; Coach Dr. Fahmi.
Salam Grounded…

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping