Blog

YANG TIDAK BISA DIUKUR, TIDAK BISA DIATUR…

GEST 14 D 1
Teaching Methodology

YANG TIDAK BISA DIUKUR, TIDAK BISA DIATUR…

Semua hal yang dilakukan dalam menjalankan bisnis harus jauh dari sifat abstrak. Karena otak tidak bisa memahami sesuatu yang abstrak.

Bagitulah salah satu penggalan statement dari Gurunda kita Coach Dr. Fahmi Melalui kegiatan GEST atau Grounded Execution and Supervisory Training yang diselenggarakan di Malang. Para peserta dituntun untuk merumuskan peta jalan, jalur yang jelas dan wajib tempuh yang menghimpit peserta dan timnya untuk menjalankan bisnisnya secara disiplin agar tujuan berhasil,menghindari kegagalan dan kebangkrutan.

Peserta akan menyususn algoritma scale up dengan menggunakan pendekatan ruthless to the core value (kejam pada nilai inti) dan Compelling Strategy (strategy yang memaksa) guna menjaga Core Value untuk mencapai target.

Peserta setelah mengikuti kegiatan GEST selama 4 hari itu, akan menghilangkan dan menghindari komunikasi yang generik, yang abstrak, yaitu komunikasi yang tidak bisa diukur. Sehingga diharapkan, aka nada perbaikan secara nyata dalam meningkatkan kapasitas leadership seorang leader khususnya para supervisor dalam mengendalikan SDM dan semua Resources di bisnisnya.

Dengan komunikasi yang efektif dan terukur, para leader akan dengan mudah mengetahui prestasi maupun wanprestasi para timnya. Akan mudah menentukan reward maupun punishnya. Sehingga menghindarkan dari kesalahpahaman, ketidaktepatan manajemen dalam memberikan kebijakan.

Tentunya, semua perintah akan berbasis angka. Sehingga dalam materi GEST yang akan diterapkan dalam bisnis para leader adalah kemampuan menjalankan bisnis dengan pendekatan Grounded. Salah satunya adalah Grab the Data atau mendapatkan data data inti dan krusial, kemudian Rank the problem atau membagi semua daftar pekerjaan dan daftar masalah untuk ditentukan prioritasnya dalam penting dan mendesaknya.

Berikutnya adalah observe the situation dimana seorang pemimpin harus mengetahui area, lingkungan, ruang lingkup pekerjaannya. Seorang Leader harus memahami semua aspek yangada dibisnisnyaseperti jumlah pesaing, legal drafting, produk sejenis dari pesaing dan semua hal sebagai bagian dari observasi.

Setelah memahami ruang lingkupmya, guna menjalankan strategi, target dan Goalnya para peserta juga akan dibekali ilmu bisnis dengan menggunakan berbagai TOOLS yang diajarkan selama 4 hari dikegiatan GEST tersebut. Tidak kurang dari puluhan tools diajarkan dan diberikan kepada peserta sehingga peserta akan memiliki alternative toolsmana yang paling cocok diterapkan dalam bisnisnya agarterwujud keterjaminan BIsnis mengalami scale up dan bertumbuh.

Selain pendekatan Grounded, dalam kegiatan GEST lead by Coach Dr. Fahmi juga menggunakan pendekatan 4DX atau dikenal dengan 4 discipline execution. Untuk menghindarkan terjadinya komunikasi atau perintah yang generic, seorang leader dalam tools atau borang akan menuliskan sejumlah angka angka yang memaksa dan menantang. Berapa target omzet bisnis yang akan diraih? Kapan target itu akan terwujud? Tindakan apa saja yang akan dilakukan agar target tercapai? kemudian disusun juga potensi 5 W 1 H yang akan sering muncul dalam proses scale up bisnisnya.

Para peserta yang terdiri dari para Leader, Manajer, dan Supervisor tersebut akan membesarkan ledershipnya telebih dahulu sebelum membesarkan bisnisnya. Para peader harus memiliki kapasitas yang baik, agar mampu menggerakkan, memberikan instruksi, membuat kebijakan, memutuskan dan memberdayakan segala potensi sumberdaya atau develop all resources di perusahaannya. Karena, semua Target, Goal, Business Plan tidak akan tercapai dengan maksimal jika tidak dieksekusi dengan baik. Dan tentunya para eksekutornya adalah semua Sumber daya Manusia yang dikelola dan diarahkan langsung oleh para Leader dan Supervisor.

Banyak Business Coaching, Banyak Motivator Bisnis dan Business Coach di Indonesia salah satu kita bisa menemuinya di Malang. Salah satu Business Coach yang sudah punya namadi tingkat Nasional. Bersama Coach Dr. Fahmi sebagai Foundernya, para business owner, para pelaku bisnis baik skala UMKM maupun skala Korporat dana dimanjakan dengan strategi bisnis yang terbukti mampu menghadirkan Alumninya berhasil menumbuhkan skala bisnisnya dalam scale up business dan meningkatkan kapasitas Business owner mentality nya.

Dalam Grounded event, akan ditawarkan berbagai jenis business coachnya antara lain:
• GBC (Grounded Business Coaching) adalah business coaching khusus untuk para Business Owner
• GEST (Grounded Execution and Supervisory Training) adalah business Coaching untuk para Manajer, leader dan Supervisor
• GTM (Grounded Total Marketing) adalah Business Coaching untuk meningkatkan kemampuan Para Marketer di Bisnis.

Day 2
Rabu, 10 November 2021
4 Days Grounded Execution and Supervisory Training (GEST) 14 led by Coach Dr. Fahmi
Selasa-Jumat, 9-10 November 2021

Salam Grounded

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping