Blog

GROUNDED BUSINESS COACHING, TEMPAT RUJUKAN 2100 LEBIH BUSINESS OWNER INDONESIA UNTUK MENSCALE-UP BISNISNYA

IMG_4022
Teaching Methodology

GROUNDED BUSINESS COACHING, TEMPAT RUJUKAN 2100 LEBIH BUSINESS OWNER INDONESIA UNTUK MENSCALE-UP BISNISNYA

Kalangan pebisnis sukses di Indonesia rata-rata mengetahui Grounded Business Coaching. Sebab kebanyakan mereka adalah alumni dari pelatihan bisnis tersebut. Grounded Business Coaching berhasil meluluskan alumninya lebih dari 2100 orang.

Grounded Business Coaching diadakan di Malang, namun pesertanya tersebar dari seluruh Nusantara. Mereka yang datang ialah Bussiness Owner yang sadar bahwa ilmu harus diupgrade, relasi harus makin kuat supaya bisnis scale up. Dengan Crazy Networking dan Radical discipline Extreme adalah salah satu cara agarbisnis tetap kompetitif.

Pendiri Grounded Business Coaching, Coach Fahmi, adalah seorang pria yang kuat pendirian dan keyakinannya dengan Leadershipnya yang terbaik. Terbukti dengan konsistennya dalam berbisnis mulai dari ia bukanlah apa-apa, bukan siapa-siapa. Dulu, ia miskin harta saat memulai bisnis. Namun kini bisnisnya berjaya. Meski sudah sukses, ia tak ingin keberhasilannya hanya ia saja yang rasakan. Ia tularkan ilmu-ilmu, pahit getirnya pengalaman berbisnis, juga kisah suksesnya. Memberdayakan umat, semestadengan radiate positive energy.

Keberhasilan sang Guru, secara nyata terlihat dari keberhasilan anak didiknya. Anak didiknya Coach Fahmi, alumni Grounded Business Coaching, telah mengukir prestasi dalam dunia bisnis. Seperti Kang Dewa dengan nama asli Dewa Eka Prayoga pengusaha yang dijuluki “Dewa Selling”. Ia juga merupakan penulis buku. Ia menulis buku berjudul “Melawan Kemustahilan”. Seperti judulnya, kemustahilan ia lawan. Bagaimana tidak, saat pre order saja sudah tembus angka 20.004 eksemplar. Buku itu kisah nyatanya dalam berbisnis, maka buku itu benar-benar terasa hidup saat dibaca.

Suryadin Laoddang, orang-orang menjulukinya Dosen Jualan. Ia dibesarkan di lingkungan panti. Ia merupakan pendiri Kampus Dosen Jualan (KDJ) dengan pusat di Yogyakarta dan cabang di Tangerang, Cibubur dan Makassar. KDJ didirikan agar ia bisa slalu sharing tetek bengek perihal jualan terutama dalam dunia digital. Pasalnya, ia ingin berbagi pengalamannya setelah bertahun-tahun jualan dan meraih kesuksesan. Ia sukses dengan Mukena Distronya. Kisahnya viral di tahun 2019, tahun di mana ia wisuda strata 1 (S1) dengan durasi waktu 21 tahun. Bagaimana bisa? Setelah kedua orang tuanya meninggal, ia menjadi tulang punggu keluarga. Ia membiayai hidup adik-adiknya. Ia relakan menunda kelulusan untuk bekerja demi adik-adiknya. Ia relakan adik-adiknya sampai lulus kuliah, meski ia tertatih-tatih.

Kemudian Coach Armala, ia trainer dengan jam terbang < 10.000 jam mengajar. Ia adalah founder Plus Institute, perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) dan konsultasi manajemen. Ia juga penulis buku dengan judul “How To Be a Great Manager”, Menjadi Manajer Itu Gampang”, “Meraih Sukses Itu {Tidak} Gampang” Dan “Buku Saku Manajer”.

Itu hanya Sebagian kecil dari alumni Grounded Business Coaching dengan kesuksesannya. Masih banyak kesuksesan para alumni Grounded Business Coaching.

Melihat kesuksesan mereka, sebetulnya bagaimana Grounded Business Coaching itu? Apa saja yang dipelajari di sana? Lingkungan di sana seperti apakah? Dan yang paling penting, Siapakah dibalik Grounded Business Coaching?

Kematerian & Lingkungan di Grounded Business Coaching
Grounded Bussiness Coaching bukan untuk sembarangan orang. Pelatihan ini hanya untuk orang-orang yang sadar bahwa bisnis perlu dimanajemen. Bisnis bukanlah sekedar jalan, apalagi jalan di tempat. Tentu ini bukan sekedar perkara yang bersifat materiil. Namun juga bersifat immaterial, seperti mental, mindset, tingkat kepuasan dll. Semuanya terlihat dari materi yang disajikan. Materi-materi yang akan dikupas yaitu
1. Scaling Up Strategi,
2. Agile Methode,
3. Understanding Coaching,
4. Understanding Bussiness,
5. Bussiness Language,
6. Corporate Mindset,
7. Building Winning Zone,
8. Execution Strategy,
9. Competitive Analysis,
10. Challenge The Process,
11. Performance And Productivity,
12. Big Strategic Planing Operation,
13. Change And Future Trend,
14. Understanding Leadership,
15. World Class Management,
16. Distruption Innovation,
17. Bussiness Turn Around,
18. Understanding Branding,
19. Great Bussiness Pillars,
20. Buying Bussiness,
21. Grab Data Online,
22. Financial Literacy,
23. Problem Solving & Decision Making,
24. Building Bussiness Organization
25. dll.

Materi keren dan berbobot ini dikupas dalam waktu 5 hari! Siang malam dijamin tak berhenti berfikir, berdiskusi. Tak ada waktu yang terbuang sia-sia. Otak dijamin pasti panas. Energi akan terkuras untuk belajar dan belajar. Makan pun rasanya segera dituntaskan karena materi yang padat.

Terlihat kurang menyenangkan? Tidak juga. Nikmati prosesnya untuk menjadi baja. Coach GBC berharap selepas GBC, alumni menjadi baja. Bukan hanya sekedar besi yang akan lapuk terserang korosi. Bukan hanya sekedar kaca yang setebal apapun, ketika mendapatkan titik porosnya, ia akan pecah.

“Besi hanya dapat ditempa oleh Baja,” pesan Coach pendiri Grounded Business Coaching
Pesan ini perumpamaan tim dalam bisnis kita adalah besi. Jika business owner juga besi, maka mereka tidak dapat ditempa. Maka business owner haruslah jadi baja untuk menempa timnya. Maka jadilah baja untuk menempa sekitar, karena besi hanya dapat ditempa oleh baja.

Dibalik kematerian yang sangat padat, materi tetap disampaikan dan didiskusikan dengan menyenangkan. Apalagi dibantu dengan tugas, FGD (Forum Group Discussion) dan kebolehan konsultasi dengan coachnya seumur hidup.

Suasana pelatihan ini dibangun dengan nuansa kekeluargaan yang hangat. Semua saling mendukung satu sama lain meski daerah berbeda, bahkan meski usaha yang dijalani sama. Tak hanya sesama peserta. Namun bahkan alumi GBC pun ikut support. Salah satu bentuk support alumni yaitu ketika sesi “Tumpengan”, mereka ikut hadir.

Alumni Grounded Bussiness Coaching Jadi Coach
Selain alumni di atas, ada pula alumni lainnya yang juga menjadi coach/trainer/motivator/fasilitator sukses. Sukses menjadi baja untuk menempa besi-besi. Mereka menjadi coach/trainer/motivator/fasilitator dengan beda bidang. Berikut alumni Grounded Bussiness Coaching yang berprofesinya sebagai coach/trainer/motivator :

Rudy Sugiono L, mengadakan exclusive training program di Jakarta. Program ini fokus untuk menempa seseorang menjadi coach/trainer/motivator. Rudy Lukieto, lulusan Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta tahun 2002. Ia merupakan coach yang fokus dalam bidang pembelian, persuasi & negosiasi, supervisi, dan manajemen produksi.

Harri firmansyah, trainer yang populer dengan High Class Response dengan Masterpiece modul High Class. Setelah lulus Grounded Bussiness Coaching, kemudian ia mendalami keilmuan coachingnya di workshop Grounded Leadership Coaching.

Asari, coach muda asal Yogyakarta fokus dalam bidang NLP (Neuro Linguistic Programming). Yant Subiyanto merupakan konsultan HRD & Manajemen Bussiness & Personal Coach, Trainer & Motivator Internasional. Ia juga menjabat sebagai Direktur PT Cuat Barokah. Ia fokus pada pelatihan dengan konten materi communication, supervisor, leadership shopfloor, assertiveness, dll.

Masih banyak yang sulit disebutkan satu per satu saking banyaknya. Maka tak berlebihan kiranya jika coach Fahmi, pendiri Grounded Business Coaching, kita sebut dengan coach of the coach. Lantas, siapa coach Fahmi ini?

Sang Guru yang Patut ditiru
Coach Fahmi adalah sapaan beken untuknya. Nama dan gelar lengkapnya yaitu Dr. Imam Muhajirin Elfahmi, SH., Spd., MM. Pria kelahiran Malang ini bukan lelaki biasa. Meski ia dulunya dianggap bukan siapa-siapa. Kesuksesannya kini, merupakan buah dari usahanya dan tentunya kehendak Sang Maha Kuasa.

Sebelum menjadi Coach terpandang, ia pernah mengajar di suatu lembaga pendidikan di Yogyakarta selama bertahun-tahun. Ia juga konsisten membangun usaha dari level UMKM, hingga kini omzetnya milyaran rupiah. Dunia pendidikan yang ia geluti, melekat dalam jiwanya. Rasa bahagia jika sharing ilmu dan pengalaman pada orang lain. Puncak bahagianya ketika apa yang disampaikan berguna bagi orang tersebut bahkan membuatnya sukses. Pantas saja business owner Indonesia banyak yang berguru padanya, bahkan telahmencapai 2100 orang lebih.

Salam Grounded…

Leave your thought here

Your email address will not be published.

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Compare ×
Let's Compare! Continue shopping