Blog

Agile Leadership Training

Screenshot_19
Teaching Methodology

Agile Leadership Training

Agile Leadership Training

 

Saat ini semakin banyak orang yang ingin mempelajari tentang kepemimpinan. Mungkin Anda pernah mendengar tentang Agile Leadership Training, yaitu tempat belajar seputar kepemimpinan.

Bagi yang belum mengenal tentang agility leadership, mungkin masih merasa bingung. Agility leadership sendiri memiliki arti kepemimpinan yang tangkas. Jadi, untuk bisa menjadi pemimpinĀ  yang baik, agility leadership sangat penting untuk dipelajari.

 

Agility Leadership Adalah

Seorang pemimpin yang baik harus memahami apa itu agility leadership. Agility leadership adalah sebuah metode kepemimpinan yang fleksibel dan mampu membangun kemampuan staf. Sehingga para staf bisa berkontribusi dalam pembangunan korporasi yang lebih maju.

Agility erat hubungannya dengan era abundance, sehingga dibutuhkan pemimpin yang tangkas dan dapat mengubah aset menjadi senjata utama bagi perusahaan maupun organisasi untuk berkembang. Pemimpin yang tangkas mampu mengarahkan pelatihan yang dibutuhkan oleh para staf agar bekerja produktif, meskipun di usia senja.

Melalui Agile Leadership Training, seseorang akan memiliki kemampuan memimpin anggotanya secara efisien. Selain itu pemimpin juga dapat memaksimalkan potensi dari anggotanya.

 

Change Agility Adalah

Dalam dunia kerja segala kemungkinan bisa saja terjadi, baik itu hal yang diinginkan maupun yang tidak diinginkan. Jika yang terjadi adalah suatu hal yang tidak Anda inginkan, tentu akan membuat membuat diri menjadi tertekan dalam bekerja.

Tidak sedikit orang yang mengalami, bekerja hingga puluhan tahun namun jabatan tidak juga naik. Padahal, mereka merasa telah melakukan pekerjaannya secara maksimal.

Selain jabatan, banyak pula masalah dalam dunia kerja yang siap mendatangi Anda. Apabila tidak siap, tentu hal demikian akan menjadi pukulan bagi Anda.

Nah, disinilah Anda perlu memahami tentang change agility. Change agility memiliki arti siap menghadapi perubahan. People agility, yaitu siap menghadapi orang-orang yang tidak sesuai dengan harapan. Sedangkan, mental agility artinya adalah mental yang siap menghadapi tekanan dalam dunia kerja.

 

Karakter Agile Leadership

Dunia terus mengalami perubahan, begitu pun dengan dunia leadership. Oleh sebab itu, seorang pemimpin harus memiliki karakter untuk menghadapinya. Terdapat tiga karakter agile leadership yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, yaitu sebagai berikut:

1. Agile

Seorang pemimpin harus memiliki karakter agile, agar bisa menghadapi dunia kerja yang terus mengalami perubahan. Agile sendiri memiliki makna tangkas, cepat, kuat dan berani.

Seperti yang Maurice de Talleyrand, seorang diplomat Prancis, ungkapkan, “Seratus kambing yang dipimpin oleh seekor singa akan jauh berbahaya ketimbang seratus singa yang dipimpin seekor kambing”.

 

2. Digital Mindset

Pemimpin zaman now, harus menguasai digital leadership, yaitu kemampuan mengembangkan teknologi menjadi sesuatu yang memiliki nilai yang tinggi. Selain itu, juga harus memiliki digital capability, yaitu kemampuan menguasai teknologi digital.

Seorang pemimpin perlu menguasai pengelolaan informasi yang berdampak komersial. Pemimpin juga harus berani melibatkan generasi milenial yang memang generasi dunia digital dalam pengambilan keputusan strategis.

 

3. Kolaboratif

Anda sendiri pasti tahu bahwa perkembangan teknologi tidak dapat dilawan. Saat ini Anda perlu melakukan kolaborasi bisnis untuk saling menciptakan keuntungan.

Jika dalam bahasa old generation, saling menciptakan keuntungan disebut dengan win win solution. Bisnis memang berkompetisi, namun dapat diimbangi dengan kolaborasi.

 

Pelatihan Agile Leadership

Jika Anda ingin membangun diri menjadi agile leader, bisa mengikuti agile leadership Training di GLC (Grounded Leadership Coaching) yang dibina dan dibimbing oleh Coach Dr. Fahmi. Pelatihan ini akan memberikan berbagai manfaat untuk Anda, di antaranya:

  • Dapat memahami tool leadership yang bisa menggerakkan tim untuk bekerja massive action.
  • Meningkatkan kompetensi leadership.
  • Dapat membangun organisasi bisnis yang kuat nilai kepemimpinannya dalam semua level manajemennya.
  • Lainnya

 

Demikianlah informasi tentang Agile Leadership Training. Selamat mengikuti pelatihan menjadi agile leadership di GLC (Grounded Leadership Coaching) yang dibina dan dibimbing oleh Coach Dr. Fahmi dan membangun bisnis menjadi lebih maju.

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare